Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) semakin berkualitas. Terbukti dengan terselenggaranya seleksi ketat yang tidak hanya ditunjukkan bagi penerimaan mahasiswa baru namun juga untuk mereka calon dosen dan karyawan yang akan ikut serta membaktikan dirinya mengmbangkan UMP. Bertujuan untuk mendapatkan sosok dosen dan karyawan yang memiliki kriteria baik, sebanyak 32 peserta dengan serius melaksanakan tes psikologi.

Tes psikologi yang diselenggarakan di Auditorium Ukhwah Islamiyah, Senin (15/06) merupakan salah satu tahapan wajib yang harus dilalui bagi mereka calon dosen dan karyawan setelah sebelumnya mereka dinyatakan lolos dalam seleksi administrasi yang diikuti hampir 100 lebih pendaftar. Diprakarsai langsung oleh Biro Sumber Daya Manusia (BSDM) UMP, psikotes seleksi calon dosen dan karyawan menjadi salah satu agenda wajib tahunan yang dalam satu  tahun ini telah berhasil dilaksanakan sebanyak dua kali.

Diawali dengan sambutan dari kepala BSDM Johan Haryanto, S.E. dan Wakil Rektor 2 bidang Administrasi Umm yaitu Drs. Joko Purwanto, M.So. sama-sama menegasakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya UMP dalam meningkatkan kualitas tenaga pendidik dan karyawannya sebelum secara resmi mereka mendapatkan izin untuk dapat berjuang bersama dalam mengembangkan UMP agar lebih baik lagi kedepannya.

Kegiatan psikotes yang bekerjasama langsung dengan biro layanan fakultas psikologi berlangsung dengan penuh khikmat. Psikotes yang secara langsung juga mendapatkan sambutan dari biro layanan psikologi yang diwakili Retno Dwiyanti S.Psi., M.Psi. turut menyatakan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk dapat mengetahui kepribadian, IQ, dan daya kerja yang dimiliki dari masing-masing peserta, sehingga kedepannya diharapkan karywan dan tenaga pendidik yang terpilih nantinya merupakan gambaran sosok yang berkompeten.(Est)

Berita Terkait :

Iklan