Dalam menyambut bulan suci Ramadhan Ikatan Remaja  Masjid Ahmad Dahlan Universitas Muhammadiyah Purwokerto (IRMADAH UMP) mengadakan tabilgh akbar yang diselenggarakan di masjid Ahmad Dahlan UMP pada (13/6). Acara yang bertema persiapkan hati menyambut bulan suci ramadhan ini diisi oleh  dai muda dengan hobby menulis yang akhir – akhir ini sering muncul dilayar televisi. Ustad Nizam Zulfikar, S.IP dai muda asal Daerah Istimewa Yogyakarta yang menjadi pembicara kali ini disambut hangat jama’ah Tabligh Akbar.

Tabligh Akbar yang diselenggarakan oleh IRMADAH ini merupakan pembuka rangkaian acara selama bulan suci Ramadhan. “Kami dari panitia sendiri akan melakukan beberapa rangkaian kegiatan selama bulan suci Ramadhan yang di bagi menjadi 3 buah acara, Pra Ramadhan, Ramadhan, dan Pasca Ramadhan. Tabligh Akbar ini merupakan acara untuk menyambut bulan suci Ramadhan, acara yang lainnya berupa bakti sosial, buka bersama yang di selenggarakan setian harinya, pengobatan gratis, seminar dan lomba penulisan yang akan dilaksanakan selama bulan Ramadhan yang akan  diakhiri dengan sholat ied dan halal bi halal yang akan dilaksanakan di UMP,” ungkap Cikun Abdurahman.

Salah satu cara menyambut bulan suci Ramadhan dengan mempersiapkan ilmu dan amal. Dengan diadakannya Tabligh Akbar kali ini diharapkan bisa menjadi bekal jama’ah untuk menyambut bulan suci ini. “Selama bulan Ramadhan kita diharuskaan untuk menahan hawa nafsu dan menjauhi hal – hal yang bisa membawa kita kedalam kemaksiatan. Salah satu cara untuk menyambut bulan nan suci ini adalah dengan mempersiapkan ilmu dan amal sebanyak – banyaknya agar ibadah kita dapat berjalan lancar dan diterima Allah SWT. Jadi, dengan diadakannya Tabligh Akbar kali  ini semoga dapat menjadi bekal imu bagi jama’ah guna menyambut bulan suci Ramadhan,” ungkap perwalakilan dari Lembaga Pengkajian dan Pengamalan Islam (LPPI) Anton Jaelami, M.Pd. (Nur)

Iklan