Ulfatun khasanah

1404010022||jadilah diri sendiri

PGSD UMP Tingkatkan Kualitas Mahasiswanya — 16 Juni 2015

PGSD UMP Tingkatkan Kualitas Mahasiswanya

Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Muhammadiyah Purwokerto (PGSD UMP) kembali mengupayakan kegiatan untuk meningkatkan kualitas mahasiswanya. Kali ini kegiatan datang dari mahasiswa semester 6 yang tengah menempuh mata kuliah Inovasi Pendidikan. Sesuai dengan temanya yaitu inovativ, Aji Heru Muslim, M.Pd. selaku dosen pengampuh berhasil menggandeng salah satu mahasiswa BIPA (Bahasa Indonesia untuk Penutur Asing) UMP untuk ikut masuk ke dalam perkuliahan yang diampuhnya.

Bukan tanpa sebab untuk Aji menghadirkan Kang Eui Ja mahasiswa asal Korea dalam perkulihannya Rabu (20/5). Kedatangan Kang Eui Ja sengaja dipersiapkan untuk bisa membagi ilmunya dengan mahasiswa PGSD terkait dunia pendidikan yang ada di negara gingseng tersebut. Dilakukan hampir selama satu jam penuh Kang Eui Ja tidak hanya menceritakan sistem pendidikan yang ada pada tingkat Sekolah Dasar (SD) saja, namun baik tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga perkuliahan di bahas secara tuntas olehnya di depan seluruh mahasiswa yang hadir pada pagi itu.

Suasana perkuliahan sangat terasa berbeda dari hari biasanya, hal ini membuat banyak mahasiswa PGSD yang hadir tidak menyia-nyiakan kesempatan langka tersebut. Hampir sebagian mahasiswa yang ada mendapatkan kesempatan memberikan pertanyaan untuk Kang Eui Ja. Banyak mereka melontarkanpertanyaan variatif mulai dari metode pembelajaran yang dipakai, kualitas guru pengajar, hingga pelaksanaan kegiatan ekstrakulier pramuka yang ada disana. Semua pertanyaan tersebut tanpa ada yang terlewat satupun berhasil dijawab oleh Kang Eui Ja .

Pada kesempatan sama secara tegas Aji juga menyatakkan harapan kedepannya dengan diundangnya Kang Eui Ja  diperkuliahan Inovasi Pembelajaran yang  diampuhnya Rabu pagi lalu, “Bisa membuka pikiran mahasiswa PGSD terkait dunia pendidikan yang ada di negara lain tidak hanya sebatas pada dunia pendidikan di Indonesia, sehingga diharapkan dapat menjadi pendorong terbentuknya calon guru yang lebih berkualitas” tutur Aji. (Est)

Iklan
Categories: berita ump

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: