Mantap! Pada usianya yang akan genap 20 tahun pada 1 Juni mendatang, fakultas pertanian kian maju dan berkembang. Terbukti, pada ajang expo yang diselenggarakan pihak universitas dalam rangka Milad 50 UMP stand fakultas pertanian mampu menyedot perhatian banyak pengunjung. stand yang terletak di dekat pintu masuk ini menjadi stand yang selalu ramai dikunjungi pengunjung. dalam pameran yang diikuti oleh seluruh program studi dan berbagai kampus di Jawa Tengah ini fakultas pertanian memamerkan produk-produk unggulan kreasi dua program studinya, Agribisnis dan Agroteknologi.

Pada pameran kali ini, program studi Agroteknologi memamerkan berbagai produk unggulan mulai dari hasil praktikum mahasiswa sampai hasil penelitian dosen. Dari sekian produk yang dipamerkan, Hidroponik menjadi produk yang paling diminati pengunjung. Tak hanya memamerkan teknik budidaya tanaman secara hidroponik, stand juga menjual aneka perlengkapan budidaya tanaman secara hidropnik dengan berbagai sistem. Sementara di sebelahnya berdiri stand program studi Agribisnis yang memamerkan produk-produk olahan dari limbah kelapa hasil pengabdian salah satu dosen. Berbagai produk karya mahasiswa juga tak luput dijajakan pada pameran kali ini. Produk seperti kripik jamur hingga batu akik berjajar rapi mengisi setiap sudut stand.

Pameran sendiri berlangsung selama 3 hari (21-23/4). Dalam pameran yang bertajuk “Hasil Riset Unggulan Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Perguruan Tinggi swasta se-Jawa Tengah” berjajar puluhan stand yang memamerkan hasil riset unggulan tiap program studi di lingkungan Universitas Muhammadiyah Purwokerto. Kampus-kampus lain se-Jateng juga turut meramaikan pameran tersebut.

Iklan